Buku Filsafat Fisika Karya Max Planck - Physics of Philosophy


Berbicara masalah ilmu sains dan perkembangan yang dimiliki sangat erat kaitannya dengan filsafat/filosofi yang tersirat didalamnya termasuk ilmu fisika. Seorang ilmuwan fisika yang pertama kali membuka cakrawala berpikir kita tentang kuantum yakni Max Planck pernah menulis sebuah buku filosofi ilmu fisika yang membuka pemikiran kita tentang hubungan antara filsafat dan fisika. Buku tersebut berjudul “Philosophy of Physics” (ditanslate oleh W. H. Johnston) yang diterbitkan oleh W. W. Norton & Company pada tahun 1963. Di dalam buku tersebut mengajarkan kita tentang kaitan antara fisika dan ilmu filsafat, hubungan sebab-akibat dengan alam, menumbuhkan ide santifik dan efek yang ditimbulkan, dan hubungan antara sains dan kepercayaan. Adapun materi-materi yang tertuang di dalam buku ini adalah sebagai berikut: 

1. Physics and World Philosophy 
2. Causality in Nature 
3. Scientific Ideas: Their Origin and Effect 
4. Science and Faith 

Pada postingan kali ini, kami akan membagikan buku ini dan Anda dapat mendownloadnya secara gratis dangan mengklik tautan yang kami sediakan. Jangan lupa membagikan buku ini dengan teman-teman di bangku perkuliahan Anda karena berbagi itu indah dan akan menunjang tumbuhnya insan-insan saintis dalam negeri sehingga dapat menjadi modal untuk bersaing dalam kerasnya tantangan ilmu pengetahuan dan perkembangan teknologi. Berikut adalah link downloadnya: 

File ini berformat DjVu, jika Anda belum memiliki aplikasi DjVu reader, maka anda dapat mendownloadnya melalui link dibawah ini: 


Semoga bermanfaat bagi Anda, terima kasih.