Diamond Versi 4.5.3 : Software Visualisasi Molekul dan Struktur Kristal



Mahasiswa yang mengambil ilmu sains khususnya jurusan fisika dengan konsentrasi ilmu fisika material pastinya mempelajari karakteristik suatu partikel. Adapun karakteristik partikel yang harus diketahui oleh mahasiswa fisika antara lain struktur kristal, ruang grup, parameter kisi atau bidang, ukuran kristal maupun distribusi ukuran partikel, dan lain-lain. Jika Anda mahasiswa yang mempelajari struktur material tersebut maka kami akan memberikan informasi bahwa terdapat aplikasi yang dapat membantu anda untuk lebih mudah mengidentifikasi parameter-parameter tersebut yakni aplikasi Diamond. Selain mampu mengidentifikasi, aplikasi diamond ini mampu memvisualisasikan molekul dan struktur kristal sampel yang di uji. Aplikasi ini juga sangat cocok bagi para peneliti di laboratorium bidang sains maupun dosen-dosen.

Diamond adalah software yang dibuat untuk memudahkan Anda untuk memvisualisasikan struktur molekul dan struktur kristal. Aplikasi ini terintegrasi oleh banyak fungsi didalamnya sehingga dapat mengatasi pekerjaan yang berkaitan dengan data struktur kristal dan molekul dalam penelitian Anda. Selain itu, hasil analisis dan visualisasi yang dihasilkan sangat cocok digunakan untuk keperluan presentasi ilmiah ataupun publikasi riset secara Internasional.

Diamond tidak hanya memberikan gambar struktur molekul dan kristal semata, tetapi juga memberikan serangkaian fungsi yang memungkinkan Anda dapat dengan mudah membuat pemodelan terhadap struktur kristal yang tidak teratur melalui parameter-parameter struktur dasar (sel, ruang grup, dan posisi atom) yang diketahui. Dengan kemampuan kapasitas data tinggi yang dimiliki, membuatnya mampu mengkonstruksikan struktur kimia anorganik yang rumit. Melihat manfaat dan kegunaan aplikasi Diamond ini maka sangat direkomendasikan untuk menginstal program ini di komputer atau laptop kesayangan Anda.
Pada kesempatan kali ini, thinksphysics akan memberikan informasi tentang link untuk mendownload aplikasi Diamond tersebut. Kali ini, Diamond telah memasuki versi keempat yang tentunya memiliki banyak fitur baru sehingga mempermudah Anda untuk menggunakannya. Silahkan klik link yang kami sediakan di bawah ini:


Ketika Anda mengklik link tersebut maka anda akan diarahkan ke situs resmi Diamond yakni www.crystalimpact.com seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini:
Perlu diketahui bahwa aplikasi tersebut memiliki dua tipe yaitu ketika Anda mengklik “Demo Version” pada kotak merah maka anda hanya dapat menggunakan aplikasi diamond tersebut selama kurang lebih 30 hari. Kemudian untuk mendownloadnya, Anda hanya perlu mengklik tulisan yang diberi tanda kotak merah di bawah ini:

Adapun untuk full versi klik “order now” maka anda akan di arahkan untuk melakukan pembelian lisensi. Adapun daftar harga lisensi yang disediakan oleh Crytal Impact untuk aplikasi Diamond ini adalah:
Demikianlah postingan aplikasi Diamond pada kesempatan kali ini, jangan lupa bagikan informasi ini ke teman-teman seperkuliahannya agar kita mampu tumbuh menjadi insan-insan saintis dan berkembang bersama untuk membangun negeri ini serta memiliki daya saing global. Semoga bermanfaat bagi Anda, terima kasih.