Jual Alat Uji XRF (X-Ray Fluorescence)

Jual Alat Uji XRF (X-Ray Fluorescence)

Banyak alat analisis laboratorium yang dapat digunakan untuk analisis unsur dalam suatu bahan, misalnya ICP-AES, AAS, Spektrometer Emisi dan XRF. Alat-alat tersebut mempunyai spesifikasi pengujian yang bervariasi menyangkut preparasi sampel, limit deteksi, presisi dan akurasi. Alat spektrometer XRF memiliki kelebihan dibanding dengan alat analisis yang lain, seperti preparasi sampel yang mudah/sederhana, waktu pengukuran relatif singkat dan hasil analisis cukup akurat. Selain itu XRF merupakan metoda yang tak merusak sehingga tidak banyak memerlukan bahan. Metoda analisis menggunakan XRF memerlukan permukaan sampel yang homogen sehingga analisis dapat mewakili komposisi unsur yang terkandung dalam bahan. Prinsip metoda XRF adalah terjadinya tumbukan atomatom pada permukaan sampel oleh sinar-x dari sumber sinar-x. Interaksi ini menyebabkan terjadinya efekfotolistrik pada atom-atom di permukaan bahan tersebut. Pada interaksi ini, elektron dalam orbital kulit K akan terlempar dan terjadi kekosongan elektron pada kulit tersebut. Kekosongan elektron ini akan diisi oleh elektron dari orbital diatasnya. Perpindahan elektron ini diikuti dengan timbulnya sinar-x karakteristik sesuai dengan atom yang mengalami proses tersebut.

Analisis kandungan unsur dalam bahan ditentukan atas dasar sinar-x karakteristik yang dideteksi. Berdasarkan manual alat maka spektrometer XRF mampu untuk mendeteksi unsur-unsur dengan energi karakteristik sinar-x yang lebih besar dari 0,840 keV, sedangkan berdasarkan kebolehjadian terjadinya sinar yang dideteksi maka spektrometer XRF digunakan untuk analisis unsur dalam bahan dengan konsentrasi lebih besar dari 0,01%. Hasil analisis kualitatif ditunjukkan dalam bentuk spektrum yang mewakili komposisi unsur yang terkandung dalam suatu bahan sesuai dengan energi karakteristik sinar-x masing-masing unsur, sedang analisis kuantitatif dihitung menggunakan metode komparatif.

Kebutuhan akan peningkatan kualitas material berupa mineral tambang dapat diketahui dengan berbagai cara, dimana metode yang paling sering digunakan adalah metode X-Ray. Analisis menggunakan X-Ray yang paling sering digunakan dalam mengidentifikasi suatu mineral baik itu untuk mineral tambang maupun untuk kebutuhan riset adalah dengan menggunakan Alat Uji XRF. Oleh karena itu keberadaan Alat Uji XRF ini sangat dibutuhkan untuk dapat mengetahui kualitas mineral tambang yang akan diolah oleh suatu perusahaan atau PT tambang tertentu maupun keperluan penelitian untuk memajukan kualitas riset anak bangsa.

Dengan adanya fakta tersebut, maka kami menawarkan produk berupa Alat Uji XRF (X-Ray Fluorescence) Portable Olympus Series Vanta L. Karena bentuknya yang portable, maka alat uji ini sangat efisien digunakan di lapangan ketika hendak ingin mensurvey lokasi untuk perencanaan pembukaan lahan penambangan baru. Berikut akan diuraikan spesifikasi alat uji xrf ini.

Spesifikasi Alat Uji

Adapun Spesifikasi Alat Uji Portable XRF Olympus Series Vanta L yang kami tawarkan adalah sebagai berikut:

Demonstrasi dan Dokumentasi Pengujian Alat Uji XRF

Berikut kami sajikan demonstrasi alat uji XRF portable kami:





Selain dari hasil demontrasi dan dokumentasi pengujian sampel melalui alat uji ini, Anda juga dapat melihat hasil pengujian yang telah kami hasilkan sebagai referensi Anda untuk memilih Produk kami sebagai alat identifikasi mineral Anda, silahkan klik disini (PDF)


Harga Alat Uji XRF

Adapun harga alat uji Portable XRF Olympus Series Vanta L yang kami tawarkan adalah sebagai berikut:
Description
Qty
Unit Price
Vanta Element Model Handheld XRF Analyzer including tungsten (W) anode 35 kV X-ray tube and PIN detector. Primary Method: GeoChem (1 beam) Calibration for Vanta Element tungsten anode analyzers. Analysis for geochemical samples measuring Ti, V, Cr, Mn, Fe, Co, Ni, Cu, W, Zn, Hg, As, Pb, Bi, Se, Th, U, Rb, Sr, Y, Zr, Nb, Mo, Ag, Cd, Sn, Sb. Accessories include sealed rugged carrying case, 2 Li-Ion battery, USB storage with PC Software, 3 spare analysis windows and power supply with UK power cord.1Rp. 300.000.000 (Tiga Ratus Juta Rupiah)
Dengan Ketentuan sebagai berikut:
  1. Harga belum termasuk PPn 10%.
  2. Validitas: 1 Bulan 
  3. Franco: Jakarta 
  4. Delivery time: 4-6 Minggu 
  5. Pembayaran: DP 30% pada saat pemesanan; Pelunasan 70% pada saat penyerahan barang.
  6. Harga termasuk training operasional alat untuk 1 (satu) hari. Untuk luar Jabodetabek akan dikenakan biaya transportasi dan akomodasi pelatih.
Jadi, bagi Anda yang ingin memesan Alat Uji XRF (X-Ray Fluorescence) silahkan langsung menghubungi kontak yang tertera di atas terima kasih.