Buku Fisika Komputasi untuk Mahasiswa - A First Course in Computational Physics


Mahasiswa jurusan fisika khususnya yang mengambil program studi fisika sains pastinya akan berhadapan dengan Fisika Komputasi apalagi jika studi fisika yang ingin digeluti yakni berkaitan dengan ruang lingkup pemrograman dan membuat simulasi atau pemodelan. Jika anda termasuk mahasiswa tersebut, maka buku “A First Course in Computational Physics” ini sangat cocok bagi Anda. Tak heran bahwa banyak dosen pengampuh matakuliah yang berkaitan dengan fisika komputasi berujuk pada buku ini sehingga sangat cocok Anda jadikan sebagai referensi.

Buku A First Course in Computational Physics ini merupakan karya Paul L. DeVries yang diterbitkan oleh John Wiley & Sons, inc pada tahun 1994 dalam bentuk bahasa inggris. Materi yang dibahas dalam buku fisika komputasi ini meliputi bagaimana metode numerik digunakan dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh fisikawan. Setiap bab-bab nya membahas berbagai jenis masalah komputasi, yang dilengkapi dengan latihan-latihan didalamnya dan menggunakan bahasa Fortran (Fisika komputasi fortran) sebagai bahasa pemrograman. Adapun materi-materi yang dimuat dalam buku ini adalah:
1. Introduction
2. Function and Roots
3. Interpolation and approximation
4. Numerical Integration
5. Ordinary Differential Equations
6. Fourier Analysis
7. Partial Differential Equations

Buku ini kami sediakan secara gratis dan anda dapat mendownloadnya dengan cara mengklik link yang kami sediakan. Jangan lupa share ke teman-teman kuliahnya karen berbagi itu indah sehigga kita mampu tumbuh dan berkembang bersama untuk membangun negeri ini. Berikut adalah link download gratis buku fisika komputasi:


Itulah tadi artikel tentang Buku Fisika Komputasi untuk Mahasiswa – A First Course in Computational Physics yang kami posting pada kesempatakan kali ini. Semoga bermanfaat bagi anda, terima kasih.