Download Buku Fisika Kuantum dan Solusinya Karya David J. Griffiths - Introduction to Quantum Mechanics Second Edition


Jika Anda adalah mahasiswa yang mengambil ilmu sains khususnya jurusan fisika maka Anda tidak akan pernah lepas dari matakuliah fisika kuantum. Oleh karena itu, untuk menghadapinya, anda butuh persiapan ataupun referensi yang cukup agar mampu menangkap materi yang akan di sampaikan oleh dosen anda dan bisa mendapat nilai yang memuaskan. Salah satu buku referensi yang dapat anda gunakan adalah Buku fisika kuantum karya David J. Griffiths. Buku ini berjudul introduction to quantum mechanics second edition yang dipublikasikan oleh Pearson Prentice Hall dalam bentuk bahasa inggris pada tahun 2004. 
Buku Fisika kuantum ini hampir digunakan oleh semua dosen yang mengampuh matakuliah fisika kuantum di perguruan tinggi karena materi yang terdapat didalamnya sangat lengkap dan menyajikan contoh soal dan pembahasan yang mudah dipahami ketika diajarkan. Di dalam buku fisika kuantum karya Griffiths ini akan membahas lebih dalam mengenai persamaan dan penerapan Schrodinger serta mekanika kuantum tiga dimensi. Adapun materi-materi yang dibahas dalam buku ini adalah: 

Part 1: Teori 
1. The wave Function 
2. Time-Independent Schrodinger Equation 
3. Formalism 
4. Quantum mechanics in three dimensions 
5. Identical particles 

Part 2: Applications 
6. Time-Independent Perturbation theori 
7. The Variational Principle 
8. The WKB Approximation 
9. Time-Dependent Pertubration theory 
10. The adiabatic approximation 
11. Scattering 
12. Afterword 

Pada kesempatan kali ini, kami membagikan buku fisika kuantum ini secara gratis dan Anda dapat mendownloadnya dengan mengklik link yang kami sediakan. Selain kami menyediakan E-booknya, kami juga menyediakan solusi untuk semua soal-soal yang ada dalam buku ini, sehingga Anda lebih mudah meningkatkan ilmu fisika kuantum Anda. Berikut adalah link downloadnya: 


Demikianlah postingan Buku Fisika Kuantum kali ini, Jangan lupa untuk membagikan buku ini dengan teman-teman Anda karena berbagi itu indah dan akan menunjang tumbuhnya insan-insan saintis dalam negeri sehingga dapat menjadi modal untuk bersaing secara global Semoga bermanfaat bagi Anda, terima kasih.