Buku Fisika Statistik Karya Kerson Huang pdf - Introduction to Statistical Physics



Bagi Anda yang merasa mahasiswa bergelut di bidang sains khususnya jurusan fisika, maka istilah fisika statistik dapat dipastikan tidak asing lagi bagi Anda. Salah satu buku fisika statistik yang dapat menjadi rujukan untuk Anda menambah wawasan ilmu pengetahun fisika statistik adalah buku fisika statistik karya Kerson Huang seorang Profesor Fisika dari MIT (Massachusetts Institute of technology). Buku ini sangat dasar untuk mendalami fisika statistik dengan judul “Introduction to Statistical Physics” dalam bentuk bahasa inggris.
Materi-materi yang dimuat dalam buku fisika statistik ini yaitu berfokus pada dasar-dasar termodinamika, entropi, pendekatan statistik terhadap pergerakan atom, distribusi maxwell, statistik kuantum, kondensasi Bose-Einstein, dan masih banyak lagi. Adapun abstraksi lengkap dari materi-materi yang terdapat dalam buku fisika statistik ini adalah sebagai berikut:
1. The macroscopic view
2. Heat and entropy
3. Using thermodynamics
4. Phase transitions
5. The statistical approach
6. Maxwell-Bolttzman distribution
7. Transport phenomena
8. Quantum statistics
9. The Fermi gas
10. The Bose gas
11. Bode-Einstein condensation
12. Canonical ensemble
13. Grand canonical ensemble
14. The order parameter
15. Superfluidity
16. Noise
17. Stochatic processes
18. Time-series analysis

Buku fisika statistik karangan Kerson Huang ini kami sediakan secara gratis dan Anda dapat mendownloadnya dengan mengklik link yang telah disediakan. Berikut link download buku fisika statistik;


File ini berformat DjVu, jika Anda belum memiliki aplikasi DjVu reader, maka anda dapat mendownloadnya melalui link di bawah ini:


Demikianlah postingan buku fisika statistik yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini, jangan lupa bagikan ke teman-teman seperkuliahannya agar kita mampu tumbuh menjadi insan-insan saintis dan berkembang bersama untuk membangun negeri ini menjadi lebih baik serta memiliki daya saing global. Semoga bermanfaat bagi Anda, terima kasih.