Buku Mekanika Universitas Karya Keith R. Symon Edisi Ketiga - Mechanics Third Edition



Bagi Anda mahasiswa yang mengambil ilmu pengetahuan alam khususnya jurusan fisika, maka cabang ilmu fisika yang biasa dikenal dengan istilah mekanika bukan lagi sesuatu yang asing bagi Anda. Istilah mekanika mulai diperkenalkan setidaknya ketika Anda masih duduk di bangku SMA yang dimana materi yang sangat berkaitan dengan mekanika tersebut seperti hukum dinamika partikel Newton, kinematika gerak, gerak harmonis, momentum dan impuls, energi mekanik, dan masih banyak lagi. Akan tetapi, tingkat kesulitan pelajaran mekanika antara di bangku SMA dan perkuliahan sangat berbeda. Di bangku perkuliahan, Anda akan dihadapkan dengan kasus mekanika klasik yang lebih komplekks seperti mekanika Lagrangian dan Hamiltonian. Biasanya matakuliah mekanika akan di ajarkan ketika Anda memasuki mahasiswa tingkatan dua. Sebelum Anda memasuki tahap tersebut, maka ada baiknya Anda mempersiapkan referensi atau bahan baca yang berkaitan dengan mekanika.
Salah satu buku mekanika universitas yang dapat anda gunakan sebagai referensi adalah buku mekanika karya Keith R. Symon. Buku mekanika ini berjudul “Mechanics”edisi ketiga yang diterbitkan oleh Addison-Wesley Publishing Company dalam bentuk bahasa inggris. Di dalam buku mekanika universitas ini, akan mengupas lebih dalam mengenai mekanika klasik seperti mekanika Newtonian, gerak partikel satu hingga tiga dimensi, persamaan gerak Lagrange maupun Hamilton, gravitasi, kordinat sistem yang bergerak, dan masih banyak lagi. Adapun materi mekanika lengkap yang dibahas dalam buku mekanika universitas karya Keith R. Symon ini adalah sebagai berikut:
1. Chapter 1. Elements of Newtonian Mechanics
2. Motion of a Particle in One Dimension
3. Motion of a Particle in Two or Three Dimension
4. The Motion of a System of Particles
5. Rigid Bodies, Rotation About an Axis, Statics
6. Gravitation
7. Moving Coordinate Systems
8. Introduction to the Mechanics of Continuous Media
9. Lagrange’s Equations
10. Tensor Algebra, Inertia and Stress Tensors
11. The Rotation ob a Rigid Body
12. Theory of Small Vibrations
13. Basic Postulates of the Special Theory of Relativity
14. Relativistic Dynamics
Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan buku mekanika karya Keith R. Symon ini secara gratis dan Anda dapat mendownloadnya dengan mengklik link yang kami sediakan. Berikut adalah link downloadnya:


Demikianlah postingan buku mekanika karya Keith R. Symon ini, jangan lupa bagikan ke teman-teman seperkuliahannya agar kita mampu tumbuh menjadi insan-insan saintis dan berkembang bersama untuk membangun negeri ini serta memiliki daya saing global. Semoga bermanfaat bagi Anda, terima kasih.