Laporan Praktikum Fisika Dasar 1 Lengkap untuk Mahasiswa

Kumpulan Laporan Praktikum Fisika Dasar 1

Pertama-tama thinksphysics ingin mengucapkan selamat bagi Anda yang lolos ke perguruan tinggi impian. Sebagai mahasiswa baru yang masih belum mengenal dunia kampus pastinya bakal penuh tanda tanya tentang bagaimana suasana Kampus yang tentunya dihuni oleh insan-insan intelektual dari berbagai daerah. Jika ingin bersaing secara sehat, maka Anda perlu mempersiapkan diri dari sekarang, mulailah memperkaya ilmu pengetahuan sesaat setelah Anda telah menginjakkan kaki di dunia Kampus. 
Laporan Praktikum Fisika Dasar
Bagi Anda mahasiswa baru yang mengambil ilmu pengetahuan alam khususnya jurusan fisika, maka dapat dipastikan bahwa Anda akan merasakan yang namanya praktikum di laboratorium dan menulis laporan praktikum tersebut salah satunya adalah laporan praktikum fisika dasar. Perlu diketahui bahwa, praktikum fisika di jenjang SMA sangat berbeda dengan tingkat perguruan tinggi. Pada jenjang yang lebih tinggi khususnya praktikum fisika dasar, Anda akan dibimbing sebagian besar Asisten Laboratorium yang bekerja di lab tersebut sedangkan dosen pengampuh matakuliah hanya sesekali mengontrol keadaan karena sepenuhnya telah diserahkan ke Asisten laboratorium mulai dari penulisan laporan, analisis, hingga penilaian menjalani praktikum selama satu semester. Laporan Praktikum Fisika Dasar sangat penting untuk dipahami karena hal ini merupakan salah satu syarat lulus dari matakuliah Fisika Dasar. Laporan Praktikum yang akan dituliskan pun sangat kompleks mulai dari kerangka laporan, analisis data, pembahasan, sumber yang valid seperti jurnal dan literatur yang berstandar minimal nasional, penarikan kesimpulan, dan lain-lain. Ketika Anda, belum mampu menulis laporan tersebut dengan memenuhi kriteria penilian, maka laporan Anda akan dipantul oleh Asisten Lab.

Oleh karena itu, thinksphysics akan memberikan bantuan berupa referensi contoh laporan praktikum fisika dasar 1 yang telah valid disetiap analisis data didalamnya dan Anda dapat mendownloadnya secara gratis melalui link yang kami sediakan. 

Unit-Unit Praktikum Fisika Dasar 1

Berikut adalah laporan ilmiah unit-unit yang secara umum dipraktikumkan pada praktikum fisika dasar di beberapa perguruan tinggi:

1. Unit 1: Pengukuran Dasar dan Ketidakpastian - (Download) atau disini
2. Unit 2: Pesawat Atwood - (Download) atau disini
3. Unit 3: Gerak Lurus - (Download) atau disini
4. Unit 4: Gaya Gesek - (Download) atau disini
5. Unit 5: Gerak Menggelinding - (Download) atau disini
6. Unit 6: Pegas - (Download) atau disini
7. Unit 7: Tekanan Hidrostatik - (Download) atau disini
8. Unit 8: Sistem Kesetimbangan Gaya - (Download) atau disini
9. Unit 9: Koefisien Kekentalan Zat Cair - (Download) atau disini

Demikianlah postingan laporan praktikum fisika dasar yang dapat kami berikan pada kesempatan kali ini, jangan lupa bagikan ke teman-teman seperkuliahannya agar kita mampu tumbuh menjadi insan-insan saintis dan berkembang bersama untuk membangun negeri ini serta memiliki daya saing global. Semoga bermanfaat bagi Anda, terima kasih.

2 Komentar

Lebih baru Lebih lama