Jasa Pengujian dan Analisis Kalori Batubara Murah dan Terpercaya

Jasa Pengujian dan Analisis Kalori Batu Bara Murah dan Terpercaya

Jasa Pengujian dan Analisis Nilai Kalori Batubara - Batubara adalah salah satu bahan bakar fosil. Pengertian umumnya adalah batuan sedimen yang dapat terbakar, terbentuk dari endapan organik, utamanya adalah sisa-sisa tumbuhan dan terbentuk melalui proses pembatubaraan. Unsur-unsur utamanya terdiri dari karbon, hidrogen dan oksigen. Batu bara juga adalah batuan organik yang memiliki sifat-sifat fisika dan kimia yang kompleks yang dapat ditemui dalam berbagai bentuk. Analisis unsur memberikan rumus formula empiris seperti C137H97O9NS untuk bituminus dan C240H90O4NS untuk antrasit.

Indonesia adalah salah satu negara pengekspor batubara terbesar di dunia. Setiap tahun angka rata-rata untuk ekspor batubara mencapai 300 juta. Saat ini, stok batubara Indonesia diperkirakan cukup untuk 38 tahun ke depan. Pemerintah telah menerbitkan kebijakan yang menjadikan batu bara campuran energi tertinggi (30%) untuk menggantikan minyak (20%). Untuk mendukung transaksi ekspor dan memenuhi kebutuhan domestik, layanan laboratorium diperlukan untuk menentukan kualitas batubara yang diperdagangkan.

Jika ditinjau berdasarkan kualitas, ada 2 (dua) jenis batubara, yaitu batubara termal (thermal coal) dan batubara metalurgi atau batubara kokas (coking coal). Kualitas batubara kokas lebih baik daripada batubara termal. Karena kualitasnya yang lebih baik, batubara kokas menghasilkan energi yang lebih tinggi dan lebih efisien. Meskipun jumlahnya lebih sedikit, harga jual batubara kokas lebih tinggi dari harga batubara termal. Kebutuhan batu bara kokas terus tumbuh karena produksi baja dan besi meningkat, baik untuk kebutuhan domestik maupun ekspor.

Kualitas batubara yang baik tentunya sangat vital dalam penggunaannya sebagai bahan bakar industri atau pabrik. Oleh karena itu, kami menyediakan Jasa Layanan Pengujian dan Analisis Kalori Batubara guna untuk mengetahui apakah batubara yang akan digunakan dalam kebutuhan pabrik ataupun yang bersifat umum berkualitas baik atau tidak. Jasa ini berlaku untuk berbagai bidang mulai dari pubrik yang menggunakan batubara sebagai bahan bakar, project penelitian untuk pemerintahan, Universitas, Non-Goverment Organization (NGO), tugas akhir seperti skripsi, tesis, dan disertasi serta apapun yang berkaitan dengan Analisa Kalori Batubara.

Tahap Pengiriman Sampel

Adapun tahapan yang harus dilakukan oleh klien untuk menggunakan Jasa Pengujian dan Analisis Kalori Batubara kami adalah sebagai berikut:
  1. Klien menyiapkan sampel batubara yang akan dianalisis
  2. Sampel dalam bentuk bongkahan-bongkahan batubara yang akan dikirim sebaiknya tidak melebihi bobot hingga 100 g.
  3. Sampel dalam bentuk serbuk sebaiknya memiliki ukuran butir kurang dari 400 mesh dengan minimal bobot sampel uji yang akan dikirimkan adalah 10 gram.
  4. Pastikan memberikan kode yang jelas untuk setiap sampel uji jika lebih dari satu
  5. Ketika sampel batubara akan dikirim, sertakan nama lengkap dan instansi pengirim

Biaya Jasa Analisis Kalori Batubara

Adapun harga Jasa Pengujian dan Analisis Kalori Batubara kami adalah Rp. 400.000 / sampel.
*Untuk proses negosiasi, mari kita bicarakan di WhatsApp

Proses Pembayaran

Untuk proses pembayaran Jasa Pengujian dan Analisis Kalori Batubara ini, kami menerima pembayaran melalui proses transfer bank BNI maupun BRI. Jika sudah terdapat kesepakatan harga antara kami pemberi jasa dengan klien, maka pembayaran dilakukan bersamaan dengan pengiriman sampel uji yang akan dianalisis.


Pengiriman hasil Analisis data nantinya akan dikirim melalui e-mail (soft file) milik klien. Jadi, bagi Anda yang membutuhkan Jasa Pengujian dan Analisis Kalori Batubara, silahkan langsung mengklik kontak yang kami sediakan di atas terima kasih.