Jasa Pengujian dan Analisis Nilai Kalori (Bomb Calorimeter) Murah dan Terpercaya

Jasa Pengujian dan Analisis Nilai Kalori (Bomb Calorimeter) Murah dan Terpercaya


Jasa Pengujian dan Analisis Nilai Kalori (Bomb Calorimeter) - Bomb Calorimeter adalah alat yang digunakan untuk dapat mengukur jumlah atau banyaknya kalor (nilai kalori) yang bisa dibebaskan pada proses pembakaran sempurna (dalam O2 berlebih) dalam suatu senyawa, bahan makanan, dan bahan bakar. Banyaknya sampel ditempatkan pada suatu tabung beroksigen yang tercelup dalam medium penyerap kalor (kalorimeter), kemudian sampel akan terbakar akibat api listrik dari kawat logam yang terhubung dalam tabung.

Pengukuran bom kalorimetri dilakukan pada volume konstan tanpa aliran atau dengan kata lain reaksi pembakaran dilakukan tanpa menggunakan nyala api tetapi menggunakan oksigen gas sebagai pembakar pada volume konstan atau tegangan tinggi. Prinsip operasi adalah misalnya bahwa bahan bakar yang diukur dimasukkan ke dalam tangki logam yang kemudian diisi dengan oksigen tekanan tinggi. Bom ditempatkan di dalam wadah berisi air dan bahan bakar dinyalakan oleh koneksi listrik dari luar. Suhu diukur sebagai fungsi waktu setelah penyalaan. Pada saat pembakaran, suhu bom tinggi, oleh karena itu keseragaman suhu air di sekitar bom harus dipertahankan dengan. Selain itu, dalam beberapa kasus dipanaskan dari luar melalui jaket air untuk menjaga suhu seragam agar kondisi tangki air adiabatik.
Jasa Pengujian dan Analisis Nilai Kalori
Komponen Penyusun Bomb Calorimeter

Kualitas material yang akan diteliti terkhusus pada material yang ingin diaplikasikan sebagai bahan bakar sangat penting untuk diketahui. Oleh karena itu, kami menyediakan Jasa Layanan Pengujian dan Analisis Nilai Kalori (Bomb Calorimeter) guna untuk mengetahui apakah material diteliti berkualitas baik atau tidak. Jasa ini berlaku untuk berbagai bidang mulai dari pubrik yang menggunakan batubara sebagai bahan bakar, project penelitian untuk pemerintahan, Universitas, Non-Goverment Organization (NGO), tugas akhir seperti skripsi, tesis, dan disertasi serta apapun yang berkaitan dengan Analisa Nilai Kalori (Bomb Calorimeter).

Tahap Pengiriman Sampel

Adapun tahapan yang harus dilakukan oleh klien untuk menggunakan Jasa Pengujian dan Analisis Nilai Kalori (Bomb Calorimeter) kami adalah sebagai berikut:

  1. Klien menyiapkan sampel (no preparation) yang akan dianalisis
  2. Sampel dipersiapkan dalam bentuk bubuk atau serbuk dengan bobot minimal 50g per sampel yang akan diuji.
  3. Pastikan memberikan kode sampel yang jelas untuk setiap sampel uji jika lebih dari satu
  4. Ketika sampel uji akan dikirim, sertakan nama lengkap dan instansi pengirim

Data yang Dapat Diperoleh

Data hasil pengujian dan analisis yang dapat diperoleh adalah sebagai berikut
  1. Nilai Kalor yang terkandun dalam sampel
  2. Nilai Kadar Air
  3. Nilai Kadar Abu
  4. Nilai Volatile Matter (Kadar Uap)
  5. Fixed Carbon


Biaya Jasa Analisis Kalori (Bomb Calorimeter)

Adapun harga Jasa Pengujian dan Analisis Nilai Kalori (Bomb Calorimeter) kami adalah

  1. Untuk pengujian dengan 3 parameter (Nilai Kalor, Nilai Kadar Abu, dan Kadar Abu) yaitu Rp.500.000/sampel
  2. Untuk Pengujian dengan 5 parameter yaitu (Nilai Kalor, Nilai Kadar Abu, Kadar Abu, Volatile Matter, dan Fixed Carbon) adalah Rp. 650.000

*Untuk proses negosiasi, mari kita bicarakan di WhatsApp

Proses Pembayaran

Untuk proses pembayaran Jasa Pengujian dan Analisis Nilai Kalori (Bomb Calorimeter) ini, kami menerima pembayaran melalui proses transfer bank BNI maupun BRI. Jika sudah terdapat kesepakatan harga antara kami pemberi jasa dengan klien, maka pembayaran dilakukan bersamaan dengan pengiriman sampel uji yang akan dianalisis.


Pengiriman hasil Analisis data nantinya akan dikirim melalui e-mail (soft file) milik klien. Jadi, bagi Anda yang membutuhkan Jasa Pengujian dan Analisis Nilai Kalori (Bomb Calorimeter), silahkan langsung mengklik kontak yang kami sediakan di atas terima kasih.