Buku Fisika Atom untuk Mahasiswa S2 Karya Christopher J. Foot

Jika Anda adalah mahasiswa fisika tingkat lanjut (menempuh gelas megister) yang memiliki konsentrasi ilmu fisika atom ataupun memiliki matakuliah di jenjang lebih tinggi tentang fisika atom, maka buku ini sangat disarankan bagi Anda. Buku ini merupkan karya Christopher J. Foot yang berjudul “Atomic Physics” yang diterbitkan oleh Oxford University dalam bentuk bahasa Inggris pada tahun 2005. Selain cocok untuk mahasiswa, buku ini bisa menjadi bahan referensi untuk dosen yang mengampuh matakuliah fisika atom di jenjang yang lebih tinggi. 
Buku Fisika Atom untuk Mahasiswa S2 Karya Christopher J. Foot
Buku fisika atom ini membahas lebih dalam mengenai teori kondensasi atom Bose-Einstein materi-gelombang antar ferometri dan komputasi kuantum dengan ion yang terperangkap. Fisika atomik dasar yang dicakup dalam bab-bab awal harus diketahui sebelum lanjut ke tahap selanjutnya guna untuk mengetahui perlakuan mekanika kuantum yang biasa terjadi dari struktur atom, buku ini sangat menekankan dasar eksperimental, terutama dalam bab-bab selanjutnya. Adapun materi-materi yang dibahas dalam buku ini adalah: 

1. Early atomic physics 
2. The hydrogen atom 
3. Helium 
4. The alkalis 
5. The LS-Coupling Scheme 
6. Hyperfine structure and isotope shift 
7. The insteraction of atoms with radiation 
8. Doppler-free laser spectroscopy 
9. Laser cooling and trapping 
10. Magnetic trapping, evaporative cooling and Bose-Einstein condensation 
11. Atom interferometry 
12. Ion traps 
13. Quantum computing 

Buku ini kami bagikan secara gratis dan jangan lupa membagikan buku ini dengan teman-teman Anda karena berbagi itu indah dan akan menunjang tumbuhnya insan-insan saintis dalam negeri sehingga dapat menjadi modal untuk bersaing secara global. Berikut adalah link downloadnya: 

Demikianlah postingan pada kesempatan kali ini, Semoga bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari buku referensi tentang Fisika Atom, terima kasih